Pelatih Persib, Luis Milla, melakukan eksperimen jelang menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2022..
Sumber :
  • Dok. Persib

Persib Vs Persija: Luis Milla Putar Otak, 3 Pemain Jadi Bahan Eksperimen

Selasa, 27 September 2022 - 16:53 WIB

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mencoba bereksperimen terhadap tiga pemainnya sebagai persiapan tim menghadapi Persija Jakarta, antara lain Febri Hariyadi, Beckham Putra, dan Frets Butuan.

Luis Milla mencoba memutar otak mencari taktik alternatif ketika jeda internasional. Momen itu dilakukan ketika Persib beruji coba melawan tim Persib U-20, Sabtu (26/9/2022). 

Febri Hariyadi yang merupakan gelandang sayap, coba dimainkan di posisi wing back kiri. Adapun Beckham Putra yang merupakan gelandang serang, justru dioperasikan Milla sebagai sayap kiri. 

Kemudian Frets Butuan yang sering melakukan akselerasi dari sayap kiri, ditempatkan Luis Milla sebagai gelandang. 

Sebelum tiga nama di atas, pemain asal Filipina Daisuke Sato juga ditempatkan sebagai center back. Padahal posisi aslinya adalah wing back atau full back kiri. Milla disinyalir ingin alternatif di balik kekayaan pemainnya yang punya banyak potensi besar yang perlu dipoles. 

“Menjadi kesempatan bagi saya melihat kemungkinan pemain bermain pada posisi lainnya. Apalagi saat ini kami tidak bisa memainkan Zalnando dan pada posisi tersebut sebenarnya Sato yang menjadi alternatif. Tapi saya ingin memantau pemain lain yaitu Febri di posisi wing back kiri,” papar Milla, dikutip dari rilis LIB, Selasa (27/9/2022). 

“Saya juga ingin melihat Frets bermain di posisi gelandang. Karena dia mempunyai teknik yang sangat bagus dan dia juga cukup pintar untuk bermain di posisi tersebut. Jadi ini adalah pertandingan yang bagi pelatih bisa dimanfaatkan untuk menguji hal-hal baru,” beber Milla. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral