Hasil sidang komisi disiplin PSSI untuk Persebaya (doc official persebaya).
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Kebutuhan Tim Semusim Rp60 Miliar, Keuangan Persebaya Tergerus Seperempatnya Akibat Rusuh saat Hadapi Rans Nusantara FC

Selasa, 27 September 2022 - 18:27 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Kerusuhan terjadi di Gelora Delta, Sidoarjo, seusai kekalahan 1-2 Persebaya dari Rans Nusantara FC pada 15 September lalu, sebabkan Persebaya rugi belasan miliar rupiah. Situasi ini bisa menggerogoti kondisi keuangan tim berjuluk Bajul Ijo secara serius.

Soal kerugian miliaran rupiah sudah diakui oleh Persebaya. Diumumkan dalam akun Instagram resmi mereka @officialpersebaya. Dijelaskan, kerugian itu akibat hukuman lima pertandingan home tanpa penonton dari Komisi Disiplin PSSI.

Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman membenarkan perihal kerugian miliaran rupiah ini. Ram menyebut angka Rp5 miliar dari nilai promotion value yang diberikan kepada para sponsor.

Sebagaimana diketahui, Persebaya memiliki lima sponsor musim ini, Kapal Api, Kings Wallet, Exta Joss, MPM Honda, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

"Semuanya mendapatkan benefit dalam pertandingan. Mulai dari umbul-umbul, sampling produk, a-board, dan sebagainya," ujarnya.

Benefit yang diberikan langsung kepada penonton tidak bisa diberikan lagi. Sampling produk, brosur, dan interaksi lainnya dengan fans hilang.

”Dengan angka penonton Persebaya yang begitu besar, mendekati rata-rata 30 ribu per pertandingan di Gelora Bung Tomo, hitungan kerugiannya mencapai Rp1 miliar setiap game. Jika lima game tanpa penonton kerugiannya ya Rp5 miliar,” lanjut Ram.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral