Rizki Imam, gelandang bertahan Persipa Pati..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Cedera ACL, Gelandang Andalan Persipa Pati Harus Operasi dan Absen Satu Musim

Jumat, 30 September 2022 - 11:37 WIB

Pati, Jawa Tengah - Tim Laskar Saridin Persipa Pati akan kehilangan salah satu gelandang terbaiknya Rizki Imam hingga berakhirnya kompetisi Liga 2. Absennya salah satu andalan Laskar Saridin tersebut akibat cedera ligament yang sedang dideritanya.

Chief Executive Officer (CEO) Persipa Pati, Joni Kurnianto mengatakan, pemain bernomor punggung 6 tersebut diperkirakan akan istirahat sampai kompetisi Liga 2 berakhir.  

"Rizki Imam cedera cukup parah, karena MCL (Medial Collateral Ligament) atau ACL (Anterior Cruciate Ligament) robek. Kemungkinan penyembuhannya satu musim kompetisi," kata Joni Kurnianto, Jumat (30/9/2022). 

Joni menjelaskan, cedera yang dialami Rizki Imam terjadi saat melawan Persijap Jepara di Stadion Joyokusumo. Akibat benturan keras dengan pemain lawan di menit awal babak pertama membuat pemain tersebut harus di tandu keluar lapangan. Akibat cederanya tersebut, Rizki Imam terpaksa harus menjalani operasi untuk proses penyembuhan. 

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk kesembuhan Rizki Imam. Kita sudah lakukan MRI (magnetic resonance imaging). Selanjutnya kita akan lakukan tindakan operasi," imbuhnya. 

Absennya gelandang bertahan Rizki Imam ini menjadi kerugian bagi Persipa Pati. Terbukti dari tiga pertandingan terakhir Persipa Pati hanya mendapatkan 1 poin, hasil dari seri melawan Persijap Jepara dan dua kali kalah dari Persela Lamongan dan Gresik United. 

"Absennya Rizki Imam ini berpengaruh terhadap performa tim. Tapi insya Allah dengan doa seluruh masyarakat dan Patifosi , permainan tim akan lebih bagus dan dapat meraih poin penuh lagi," pungkasnya (Arm/Buz). 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral