Zainudin Amali nyatakan PSSI butuh bantuan tim psikolgis untuk tangani Kanjuruhan..
Sumber :
  • tvonenews/julio

Kemenkes Bantu PSSI Fasilitasi Pendampingan Psikologis Korban Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 7 Oktober 2022 - 10:44 WIB

Jakarta – Tragedi Kanjuruhan membuat semua unsur bangsa bergerak. Kemenkes akan membantu proses pendampingan kepada korban dan keluarga korban tragedi berdarah di Malang.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan fasilitas pendampingan psikologi kepada para korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan di Malang. Pendampingan merupakan upaya memulihkan korban yang mengalami trauma, kata Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes Dr Sumarjaya.

Kesediaan Kemenkes muncul setelah mengikuti rapat koordinasi evaluasi Tragedi Kanjuruhan dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepakbola Indonesia di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis (06/10/2022) di Jakarta.

 

Pemerintah Tanggung Biaya

Sumarjaya memastikan bahwa pemerintah menanggung biaya perawatan di rumah sakit untuk korban Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter tewas.

"Kami juga mulai kemarin telah melakukan pendampingan trauma healing kepada para korban dengan menerjunkan tenaga kesehatan serta psikolog dan psikiater untuk mendampingi mereka," kata Sumarjaya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral