Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menolak mundur sebagai Ketum PSSI imbas tragedi Kanjuruhan..
Sumber :
  • Dok. Biro Setpres

Viral Petisi Tuntut Ketum PSSI Mundur, Iwan Bule: Tahu Tidak Aturannya?

Jumat, 7 Oktober 2022 - 16:04 WIB

Jakarta - Viral petisi mendesak Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk mundur dari jabatannya. Dalam petisi di situs Change.org, Purnawiran Jenderal Bintang Tiga Polri itu dianggap sebagai sosok yang harus bertanggung jawab dalam tragedi Kanjuruhan

Petisi yang mendesak Iwan Bule mundur dari Ketum PSSI sudah ditandatangi 21.183 orang hingga berita ini tayang. Berdasarkan pantauan jumlah masyarakat yang ikut tanda tangan terus bertambah. 

Awak media di Malang kemudian mencoba mengonfirmasi soal petisi itu kepada Iwan Bule. Sang Ketum kemudian memberikan respons menohok.

Iwan Bule menilai pihak yang membuat petisi itu hanya mencari sensasi, mengingat tidak mengerti aturan. 

"Saya tidak tahu. Coba tanya ke yang bikin petisi. Aturannya sudah ada. Sudah tahu tidak aturannya? Sudah? Dibaca saja di situ (aturan)," kata Iwan Bule kepada wartawan di Stadion Kanjuruhan, Kamis (6/10/2022).

Sebelumnya, Iwan Bule menolak mundur karena ingin bertanggung jawab dalam insiden berdarah yang terjadi di Kanjuruhan. Tragedi memilukan itu membuat desakkan mundur ke Iwan Bule menggema. 

Netizen hingga kelompok suporter Tanah Air menilai Iwan Bule sebagai salah satu sosok yang harus bertanggung jawab, atas hilangnya ratusan nyawa di Kanjuruhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral