Zainudin Amali usulkan prioritas audit stadion untuk klub-klub Liga 1..
Sumber :
  • tvonenews/julio

Pelajaran Mahal Tragedi Kanjuruhan, Menpora Usul Prioritas Audit Stadion Liga 1

Jumat, 7 Oktober 2022 - 16:55 WIB

Jakarta – Menpora mengusulkan agar memprioritaskan proses audit stadion untuk klub-klub Liga 1. Pelaksanaan audit merupakan tindak lanjut penanganan Tragedi Kanjuruhan.

Menyingkapi kasus Tragedi Kanjuruhan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyarakan agar audit terhadap kondisi stadion di Indonesia berlangsung mengikuti prioritas. Menpora mengusulkan supaya stadion klub-klub peserta Liga 1 mendapat perhatian lebih awal.

Menpora mengakui bahwa pengutamaan audit terhadap stadion-stadion yang menyelenggarakan Liga 1 merupakan upaya agar kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional tidak berhenti terlalu lama. Liga terhenti setelah kasus tragedi sepakbola di Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan suporter tewas.

Bersamaan dengan proses audit, Menpora juga bekerja sebagai Wakil Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan akan mengusut peristiwa mematikan di Malang.

"Liga 1 ‘kan ada 18 klub. Itu dulu yang kita prioritaskan. Itu dulu karena 'kan ini kompetisi tidak boleh berhenti terlalu lama, karena ini urusan gaji, pemain, dan lain-lain," kata Amali.

 

Satu Stadion untuk Dua Klub

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
08:03
01:19
03:36
08:48
03:56
Viral