Ilustrasi Aremania. Dadang Aremania menuai hujatan seusai berbicara mengenai tragedi Kanjuruhan dan niat pentolan Bonek datang ke Malang..
Sumber :
  • Dok. Arema FC

Viral Dadang Aremania Blunder soal Tragedi Kanjuruhan, Singgung Niat Pentolan Bonek Datang ke Malang

Jumat, 7 Oktober 2022 - 17:16 WIB

Jakarta - Nama Dadang Aremania viral setelah berkomentar menohok mengenai tragedi Kanjuruhan. Warganet Tanah Air pun geram karena Dadang menyinggung soal inisiatif kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, untuk berkunjung ke Malang.

Dadang Aremania viral setelah menjadi salah satu narasumber dalam program Mata Najwa di YouTube. Diskusi live ini membahas tragedi Kanjuruhan dan rekonsiliasi suporter. 

Lokasi diskusi dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dadang Aremania masuk diskusi melalui aplikasi layanan rapat daring. 

Awalnya diskusi berjalan lancar. Narasumber yang hadir pun mengutarakan gagasannya mengenai tragedi Kanjuruhan. 

Akan tetapi, sikap Dadang Aremania perlahan membuat netizen geram. Salah satunya soal pandangan Dadang mengenai fenomena Aremania yang terjun ke lapangan seusai duel Arema melawan Persebaya

Dadang menilai sikap Aremania yang masuk ke lapangan seusai pertandingan sering terjadi. Fenomena demikian pun sudah menjadi tradisi bagi Aremania untuk memberikan motivasi kepada para pemain.

"Teman-teman Aremania yang melakukan penyerangan atau apa itu sudah menjadi tradisi di Aremania. Kalau aparat-aparat keamanan yang sudah biasa jaga di stadion baik itu Stadion Gajayana, Stadion Kanjuruhan, itu sudah biasa turun kalau menang memberikan ucapan selamat kita bergembira bersama di tengah lapangan," tutur Dadang dalam acara Mata Najwa. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral