FIFA, AFC, PSSI dan sejumlah Kementerian melakukan rapat terkait tragedi Kanjuruhan di Hotel Fairmont Senayan, Kamis (13/10/2022)..
Sumber :
  • Tvonenews/Hartini

PSSI Bentuk Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia: Gandeng FIFA hingga Pemerintah, Begini Pembagian Tugasnya

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:21 WIB

Jakarta - PSSI bersama AFC, FIFA, dan Pemerintah Indonesia membentuk Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (13/20/2022). 

"Pertama-tama atas nama federasi sekali lagi mohon maaf atas apa yang terjadi. PSSI bertanggung jawab sepenuhnya atas kejadian ini (tragedi Kanjuruhan). Salah satu bentuknya hari ini sebagai jawaban bahwa kita sepakat bentuk task force atau Satgas Transformasi Sepak Bola," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di acara jumpa pers, Kamis (13/10/2022).

Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia ini terdiri dari FIFA, AFC, Polri, serta pihak pemerintah seperti Kemenpora, Kemenkes, Kemendagri, dan PUPR.

Sebelumnya perwakilan FIFA dan AFC mendampingi PSSI, untuk melakukan perbaikan sistem sepak bola Indonesia.

"Tentunya berisi pemerintah, FIFA, dan lain-lain. Ini ahli-ahli semua dalam sepak bola, security, safety stadion, dan sebagainya. Kiri saya dari AFC, Polri, Kemenpora, Kemendagri, PUPR, dan Kemenkes," tutur Iwan Bule.

Adapun pihak-pihak yang terlibat memiliki peran masing-masing dalam Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia. Polri, misalnya yang melakukan sinkronisasi aturan FIFA dan SOP keamanan.

Kemudian Kemenpora terkait keolahragaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral