Tim Borneo FC saat menjalani TC di Yogyakarta (Dok Borneo FC)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Kompetisi Belum Jelas, Borneo FC Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Kamis, 27 Oktober 2022 - 00:41 WIB

Sleman, DIY - Di tengah belum jelasnya nasib kelanjutan kompetisi Liga 1, tim Borneo FC justru menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Tim berjuluk Pesut Etam itu menjalani TC jangka panjang mulai 26 Oktober hingga 19 November 2022.

Para pemain Borneo FC bahkan sudah melakukan latihan pertama di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta pada Rabu, (26/10/2022). Sejumlah pemain seperti Kei Hirose dan Jonathan Bustos juga terlihat bergabung dalam latihan.

Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan, dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi TC adalah untuk mengusir rasa bosan pada pemain. Sebab sejak kompetisi dihentikan, Matheus Pato dan kolega hanya berlatih di Stadion Segiri, Samarinda, meski sebelumnya sempat diliburkan selama sepekan.

"Kami pilih Jogja karena saat persiapan menghadapi kompetisi dalam dua musim terakhir, kami juga melakukannya di sana," kata Farid dikutip dari laman resmi klub, Rabu (26/10/2022).

Selama menjalani TC di kota Gudeg, tim asuhan Andre Gaspar juga mengagendakan beberapa kali uji coba. Sejumlah tim sudah dihubungi untuk diajak latih tanding bersama.

Apalagi di Yogyakarta banyak tim yang bisa diajak untuk melakukan uji tanding. Namun Farid belum bisa memastikan tim mana saja yang akan diajak melakukan uji coba.

"Ini (uji coba) juga menjadi salah satu alasan mengapa kami melakukan persiapan di Jogja. Di sana lawan uji coba banyak. Tapi sementara ini lawannya siapa kami akan beri kabar setelahnya," terang Farid.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral