Pemain Persib Bandung Daisuke Sato.
Sumber :
  • instagram/@daisukesato11

Tidak Masuk dalam Skuad Filipina untuk Piala AFF, Daisuke Sato Fokus Latihan dengan Persib Bandung

Senin, 21 November 2022 - 10:13 WIB

Bandung, Jawa Barat - Pemain bertahan andalan Persib Bandung yang berasal dari Filipina, Daisuke Sato tidak masuk ke dalam skuad Tim Nasional Filipina arahan Thomas Dooley untuk persiapan Pila AFF pada bulan Desember mendatang.

Tidak Masuk dalam Skuad Filipina untuk Piala AFF, Daisuke Sato Fokus Latihan dengan Persib Bandung.
Sebelumnya pelatih Tim Nasional Filipina yakni Thomas Dooley mengumumkan daftar skuad yang dipanggil untuk pemusatan latihan dalam rangka persiapan mereka menghadapi Piala AFF di bulan Desember, dan anam pemain bertahan Persib Bandung, Daisuke Sato tidak ada di dalam daftar tersebut.

Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, Setelah namanya tidak masuk ke dalam skuad Tim Nasional Filipina, pemain bertahan yang memiliki darah keturunan Jepang itu pun mengaku jika dirinya memilih untuk berfokus dengan Persib Bandung.

Daisuke Sato mengatakan jika dirinya saat ini lebih memilih untuk berfokus bersama Persib Bandung untuk menjalani segala persiapan menuju berguirnya kembali kompetisi Liga 1 2022/2023. 

"Tentu saja, kita berharap Liga akan bisa bergulir di bulan Desember. Karena itu fokus saya saat ini untuk Persib Bandung karena saya punya kontrak yang harus dihormati di sini," kata pemain berkewarganegaraan Filipina itu.

Meski kini dirinya belum mendapat panggilan dari pelatih Thomas Dooley untuk memeperkuat Tim Nasional Filipina di ajang Piala AFF bulan Desember mendatang, Pemain bertahan andalan Persib Bandung itu mengatakan jika peluan untuk memebela negaranya itu masih terbuka lebar.

"Namun, saya juga tak bisa mengatakan tidak untuk negara saya. Saya sudah bermain untuk Timnas sejak berusia 18 tahun dan sekarang sudah mengumpulkan 60 caps. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi ke depan," kata Sato. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral