Pemain Persija Jakarta, Hansamu Yama.
Sumber :
  • Persija

Persija Jakarta Lakukan Latihan Berbeda Beratujuk L-KLASIKO

Kamis, 24 November 2022 - 20:15 WIB

Jakarta - Persija Jakarta akan melangsungkan latihan di Nirwana Park Sawangan, Depok, Kamis (24/11/2022) pada pukul 16.00 WIB. Latihan tersebut laga klasik antara Persija vs PSMS yang merupakan lanjutan Liga Indonesia 2008/2009.

“Menyambut Ulang Tahun ke-94 Persija Jakarta, Laga Klasik Online akan menyajikan Persija Jakarta vs PSMS Medan dari lanjutan Liga Indonesia 2008/2009,” tulis akun resmi Persija Jakarta @persija pada Kamis (24/11/2022) beberapa jam sebelum pertandingan.

Keseruan duel bertajuk L-KLASIKO tersebut dapat disaksikan secara virtual melalui laman Facebook resmi Persija Jakarta yang dipandu oleh Erwin Fitriansyah sebagai komentator dan Aziz Arriadh sebagai host.

Sebelumnya pelatih fisik Persija Jakarta Ilham Ralibi mengungkap pentingnya pemanasan sebelum menjalani setiap sesi latihan ataupun pertandingan. Ia menjelaskan secara detail manfaat dan cara pemanasan dalam sepak bola melalui program Persija Healthy Way.

"Pemanasan itu komponen penting dalam latihan untuk mempersiapkan otot-otot agar tidak terjadi cedera. Biasanya para pemain sebelum masuk lapangan melakukan ritual masing-masing. Mereka mengetahui kebutuhan tubuh mereka untuk mempersiapkan latihan,” kata pelatih fisik Persija Jakarta Ilham Ralibi seperti dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

“Setelah itu ada warming up bersama dynamic stretching, mobility, dan core, sebelum masuk ke latihan inti," sambungnya.

Ilham lebih lanjut menjelaskan durasi ideal pemanasan berkisar 10-15 menit. Kemudian tahapan pemanasan baiknya dilakukan dari bagian tubuh atas lebih dulu, setelah itu beralih ke bagian bawah.

"Tahapan pemanasan dimulai dari jogging untuk mempersiapkan heart rate dan untuk menyiapkan suhu tubuh agar lebih siap. Yang kedua gerakan-gerakan yang lebih spesifik dan bersifat prevention. Para pemain melakukan aktivasi, dynamic streching, dan persiapan taktik," ujarnya.

Ia menegaskan selain menu latihan inti, sesi warming up atau pemanasan juga menjadi salah satu aspek vital yang dapat menyukseskan sesi latihan sesuai keinginan tim pelatih.

“Perlu dicatat, pemanasan yang baik akan menunjang latihan inti yang baik. Jangan pernah menyepelekan pemanasan,” tandasnya. (hsn/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral