Direktur Umum PT LIB, Ferry Paulus, berbicara soal kelanjutan Liga 1 2022..
Sumber :
  • Tvonenews/Hartini

Kick-off Liga 1 Masih Abu-abu, PT LIB Sebut Gegara Verifikasi Dua Stadion Ini

Selasa, 29 November 2022 - 20:29 WIB

Jakarta - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengaku belum dapat memastikan jadwal kick-off kelanjutan Liga 1 karena dua stadion belum terverifikasi.

"Kita tidak bisa bicara kick-off Liga 1 tanggal 2, tanggal 3, tanggal 4, dan seterusnya karena memang tahapan untuk melakukan verifikasi itu harus kita lalui," kata Ferry Paulus, seusai rapat koordinasi dengan pihak kepolisian di Mabes Polri, Selasa (28/11/2022) malam WIB. 
Dua stadion yang belum diverifikasi oleh Kementerian PUPR adalah Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta dan Stadion Soebroto di Magelang, Jawa Tengah.

"Apalagi, ada beberapa stadion yang selama ini belum juga disurvei oleh pihak PUPR seperti Sultan Agung dan Soebroto. Jadi tunggu itu ya mungkin dalam beberapa saat ke depan kita akan tahu kira-kira kapan bisa kick-off lagi," jelasnya.

PSSI pun harus melalui tahap verifikasi terutama kepolisian bersama Kementerian PUPR dan Kemenkes, terkait Perpol Nomor 10 Tahun 2022. Sebagai tindak lanjut, kepolisian, PUPR, dan Kemenkes akan melakukan verifikasi mulai hari ini.

"Ada beberapa hal yang harus kita kerjakan dalam beberapa hari ke depan, utamanya adalah kepolisian bersama dengan PUPR dan juga Kemenkes akan melakukan verifikasi tentang beberapa tahapan mengenai Perpol 10 tahun 2022," paparnya.

Ferry menjelaskan lebih lanjut bahwa kepastian lanjutan Liga 1 baru bisa ditetapkan, jika sudah melalui tahapan verifikasi tersebut.

"Kemudian dari situ baru nanti akan ada kepastian kapan kick-off karena memang kita harus melalui tahapan-tahapan tadi," ujarnya. (hsn/mir)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral