Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Gibran: Stadion Manahan Jadi Venue Liga 1 dengan Sistem Bubble

Jumat, 2 Desember 2022 - 20:22 WIB

Jakarta - Stadion Manahan Solo masuk dalam daftar salah satu venue yang akan digunakan untuk lanjutan Liga 1 2022 dengan sistem bubble.

Sebelumnya, empat stadion yang dikonfirmasi akan digunakan juga adalah Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Maguwoharjo Sleman.

“Saya sudah menerima surat pemberitahuan dari PSSI terkait Stadion Manahan menjadi venue Liga 1 sistem bubble beberapa waktu lalu,” kata Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (2/12/2022).
Gibran juga menyebutkan ada lima hingga tujuh pertandingan Liga 1 yang akan dipertandingkan di Stadion Manahan Solo tanpa penonton.

Setelah menyelesaikan putaran pertama dengan sistem bubble, putaran kedua Liga 1 dapat digelar kembali dengan sistem home-away atau format kandang dan tandang dengan penonton.


Sebagai tindak lanjut hal tersebut, Gibran telah mengirimkan surat ke panitia pelaksana pertandingan dan Polresta Surakarta untuk keamanan Liga 1 di Stadion Mahanan Solo.   

Sementara itu, Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan pun menyambut baik penetapan Stadion Manahan dan siap menggelar lanjutan Liga 1 2022/2023 putaran pertama.

“Panpel telah siap dan sudah pengalaman dalam menggelar event pertandingan sepak bola baik nasional maupun internasional,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral