Ketua Umum PSSI, Iwan Bule..
Sumber :
  • Dok. PSSI

Iwan Bule Tegaskan Bergulirnya Lagi Liga 1 demi Timnas Indonesia

Jumat, 9 Desember 2022 - 01:23 WIB

Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan Bule), menegaskan kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2022 demi kepentingan Timnas Indonesia agar berprestasi.

Timnas Indonesia akan menghadapi banyak turnamen internasional seperti Piala AFF 2022, SEA Games Kamboja 2023, hingga Piala Dunia U-20 2023 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah di ajang tersebut.
Dukungan Timnas Indonesia di kancah internasional pun sudah menjadi komitmen bersama dalam kesimpulan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penyelenggaraan Liga 1 yang dihadiri langsung oleh pihak-pihak terkait pada 28 November lalu.

"Sebelum Liga kembali bergulir, dalam rakor kita sepakat dan semua sepakat seperti Kemenpora, PSSI, PT LIB, para pemilik klub Liga 1, pihak Kepolisian, Kementerian PUPR, hingga Kemenkes dimana tujuan kita adalah untuk kepentingan Timnas Indonesia yang kuat, kokoh dan tangguh dalam menghadapi berbagai turnamen internasional,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memantau TC Timnas Indonesia di Bali, Rabu (7/12/2022).

“Jadi tidak ada lain, kecuali demi kepentingan Timnas," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Dengan begitu, dalam rakor yang turut dihadiri 18 pemilik klub Liga 1 itu bersepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pembentukan tim nasional yang tangguh, baik untuk senior maupun tim Indonesia kelompok umur.

"Saya mengajak kepada segenap stakeholder sepakbola khususnya para pemilik klub, mari kita sama-sama berbuat untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” ujarnya.

'Kita bangun timnas kita yang tangguh. Kita dukung bersama Syahrian Abimanyu cs., untuk meraih gelar juara khususnya di Piala AFF nanti dan prestasi di ajang internasional lainnya," tambah Iwan Bule.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral