Pemain Persija, Ryuji Utomo.
Sumber :
  • Persija

Ryuji Utomo Ingin Putus Tren Buruk Persija dengan Mengalahkan Dewa United

Senin, 19 Desember 2022 - 21:13 WIB

tvOnenews.com - Persija Jakarta ingin memutus tren buruk dalam beberapa pertandingan terakhir dengan membidik kemenangan atas Dewa United pada pertandingan lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/12).

Bek Persija, Ryuji Utomo bertekad menaklukkan lawannya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Apalagi, Persija sangat membutuhkan tiga poin untuk menjaga persaingan juara.

Ia ingin membawa timnya kembali meraih kemenangan setelah dalam tiga laga terakhir dua kali imbang (vs Persik Kediri, Persebaya Surabaya) dan satu kali kalah dari PSIS Sleman.

“Yang pasti seperti Coach Thomas sampaikan kami harus lebih fokus dan kerja keras di pertandingan yang akan datang untuk meraih tiga pon,” ucap bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo dalam konferensi pers jelang duel kontra Dewa United, Senin (19/12/2022).

Ryuji menyatakan ia dan rekannya dalam kondisi yang prima dan siap untuk menampilkan yang terbaik sesuai harapan pelatihnya.

“Tentunya pemain sekarang dalam kondisi fisik yang sudah siap. Kami sudah recovery fisik dan mental. Yang pasti kami harus lebih kerja keras lagi,” ujarnya.

Pemain berusia 27 tahun itu akan berlaga untuk kedua kalinya pada musim ini. Sebelumnya ia tampil dalam pertandingan melawan Persik Kediri pada 10 Desember dengan catatan bermain 10 menit.

Thomas Doll Fokus Mengembalikan Kondisi Fisik

Persija Jakarta akan lebih fokus memulihkan kondisi fisik sebagai persiapan menjelang pertandingan kontra Dewa United. Hal ini dilakukan supaya para pemain bisa tampil maksimal di tengah padatnya jadwal.

“Sama seperti sebelumnya, kami lebih fokus dengan pemulihan. Kemarin kami menyempatkan latihan singkat dengan bola. Pada hari sebelumnya lagi kami sempat libur latihan,” kata pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (19/12/2022).


Pemain Persija, Hanno Behrens. Foto: Persija

Tim pun sudah mengevaluasi kesalahan saat bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (16/12/2022). Hal ini dilakukan agar kesalahan yang sama tidak berulang.

“Hal yang terpenting adalah kami sudah belajar dari kesalahan kala melawan Persebaya. Kami sudah membicarakan itu dan sudah mempelajarinya saat sesi video. Kami persiapkan tim sebaik mungkin agar kesalahan tersebut tidak terjadi lagi pada kami,” tuturnya.

Pelatih asal Jerman itu mengharapkan timnya dapat bermain lebih baik lagi dari sebelumnya. Ia menekankan agar para pemain meningkatkan konsentrasi saat berhadapan dengan Dewa United.

“Dengan kesalahan yang dilakukan pada laga terakhir membuat kami kehilangan dua poin. Sekarang konsentrasi kami harus ditingkatkan dan bermain lebih baik dari sebelumnya,” ucap Thomas.

Persija Jakarta gagal mendulang tiga poin kemenangan di tiga laga terakhirnya. Bahkan dalam pertandingan lawan Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, Persija harus kehilangan dua poin karena bermain imbang. (hsn/fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral