Pemain PSIM Yogyakarta gelar latihan di Lapangan Kenari Kota Yogyakarta, Selasa (10/1/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Belum Ada Kejelasan Kompetisi Liga 2, PSIM Yogyakarta Tetap Jalani Latihan

Rabu, 11 Januari 2023 - 09:46 WIB

Yogyakarta, DIY - Belum adanya kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 tidak menyurutkan semangat para penggawa Laskar Mataram PSIM Yogyakarta untuk tetap menjalani sesi latihan di Lapangan Kenari (10/1) sore.

"Hari ini kita hanya latihan conditioning, sambil menunggu kepastian karena kan kita tidak bisa lagi membuat suatu program yang spesifik. Jadi untuk satu minggu ini kita hanya bisa conditioning," ungkap Erwan, pelatih PSIM Yogyakarta.

Pelatih asal Magelang ini juga mengaku belum akan mengagendakan sesi uji tanding dengan tim lain, dan lebih memilih fokus untuk menjaga kondisi kebugaran dan psikologi anak asuhnya.

"Untuk rencana uji tanding belum ada, karena kita mau lawan siapa? Tim Liga 3 DIY dibubarkan, tim Liga 1 juga sudah main. Paling kita hanya latihan sendiri, game internal, hanya menjaga kondisi kebugaran dan menjaga psikologi pemain," kata Erwan.

Meski begitu, mantan pemain PSIM Jogja ini mengungkapkan jika seluruh anak asuhnya terus menunjukkan progres yang baik dalam sesi latihan dan dalam beberapa uji tanding yang dilakoni PSIM Yogyakarta.

"Sebenarnya secara keseluruhan semua pemain berprogres terutama dari motivasi, semangat, terus pemahaman taktikal hampir semua bisa menjalankan dengan baik. Tapi kita belum bisa memastikan progres itu dalam latihan saja, akan tetapi saat kompetisi progres itu baru bisa dilihat." ungkapnya.

"Karena pada akhirnya progres latihan dan uji tanding itu kan ukurannya dalam kompetisi, dan sekarang mereka baru dalam tahap uji tanding. Kalau di beberapa uji tanding kemarin mereka tentu ada progres, tapi belum untuk di kompetisi,"  tambah Erwan. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral