Yoyok Sukowi CEO PSIS bingung tentukan pilihan calon Ketua Umum PSSI..
Sumber :
  • antara

Bikin Voters Bingung, Pencalonan LaNyalla Mattalitti dan Erick Thohir sebagai Calon Ketua Umum PSSI

Senin, 16 Januari 2023 - 12:00 WIB

tvOnenews.com – Pencalonan LaNyalla Mattalitti dan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI memberi opsi bagi voters. Tapi CEO PSIS mengaku, banyak pemilik suara bingung memilih.

LaNyalla Mattalitti, mantan Ketua Umum PSSI periode 2015-2016, kembali mencalonkan diri untuk menjabat presiden di organisasi sepakbola tertinggi Indonesia.

Selain LaNyalla, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pun telah memasukkan berkas pencalonan untuk jabatan tertinggi di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Kendati belum pernah jadi pengurus PSSI, Erick punya bisnis di cabang olahraga paling populer.

Saat FIFA membekukan PSSI di era kepemimpinan LaNyalla akibat intervensi pemerintah, justru Erick menjadi penyelenggaran turnamen pengganti kompetisi Liga Indonesia, yakni Piala Presiden 2015.

Erick Thohir juga pernah menjadi pemilik Internazionale Milano di Italia, dan mempunyai saham di DC United di Amerika Serikat dan Oxford United di Inggris. Erick juga mengenal dekat Gianni Infantino, Presiden FIFA.

 

Bingung Pilih Ketua Umum PSSI

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral