Bomber anyar Persija Jakarta, Witan Sulaeman.
Sumber :
  • Media Persija

Petualangan di Eropa Berakhir, Witan Sulaeman Resmi Gabung Persija Jakarta

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Persija Jakarta resmi mendatangkan Witan Sulaeman dari AS Trecin. Bomber Timnas Indonesia itu pun menjadi nama terakhir yang didaftarkan Persija Jakarta untuk mengarungi ketatnya persaingan putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Witan menjadi pemain kelima yang didatangkan Persija Jakarta. Sang pemain terikat kontrak berdurasi 3,5 tahun atau 42 bulan ke depan.

"Manajemen dan tim pelatih berharap Witan dapat menambah daya gedor lini serang Macan Kemayoran agar lebih produktif. Selamat Datang Witan. Ayo pertahankan kejayan Persija!" demikian kutipan rilis resmi Persija soal transfer Witan. 

Perjalanan karier pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 21 tahun yang lalu itu sempat melewati pembinaan ilmu sepak bola di Diklat Ragunan. Kemudian Witan terpantau pelatih Timnas Indonesia U-19 saat itu, Indra Sjafri, untuk bergabung ke skuadnya. 

Witan terjun ke sepak bola professional pada periode 2019. Dia kemudian bermain untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2.

Pada 2020 Witan pindah dari PSIM untuk mencicipi kehidupan sepak bola professional di Eropa, tepatnya di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica. Selama di sana dia bermain sebanyak dua kali dan mengantongi 71 menit bermain.

Setahun berselang dirinya bergabung ke klub Polandia, Lechia Gdansk, di mana rekan sekompatriot Egy Maulana Vikri juga pernah berseragam Lechia Gdansk. Namun, baru setengah musim berjalan dan belum sempat tampil, Witan dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:48
00:54
05:57
02:20
02:52
01:10
Viral