Polri belajar dari Tragedi Kanjuruhan untuk amankan stadion..
Sumber :
  • tvonenews/hartini

Tragedi Kanjuruhan Dorong Polri Lakukan Peningkatan Kualitas Pengamanan Stadion

Rabu, 1 Februari 2023 - 17:14 WIB

tvOnenews.com – Tragedi Kanjuruhan membuat semua pihak harus memperbaiki diri. Polri pun berupaya meningkatkan kualitas dengan menggelar pelatihan pengamanan stadion sepakbola.

Dalam meningkatkan kualitas pengamanan sepak bola Indonesia, Polri telah melaksanakan pelatihan manajemen pengamanan stadion bersama tim pengajar dari Coventry University, Inggris. Kursus merupakan bentuk komitmen Polri untuk melakukan transformasi sepak bola.

"Selama sembilan hari melakukan pelatihan pengamanan stadion sepak bola, sebagaimana komitmen Polri bahwa kami akan terus melaksanakan peningkatan kualitas pengamanan khususnya terkait dengan penyelenggaraan kompetisi besar olahraga sepak bola," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

 

Kasus Pengamanan Stadion Kanjuruhan

Sepak bola Indonesia tengah mengalami keterpurukan setelah tragedi Kanjuruhan pada tanggal 01 Oktober 2022. Pertandingan antara tuan rumah Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang telah merenggut ratusan suporter tewas.

"Seiring dengan beberapa waktu yang lalu, kejadian Kanjuruhan yang tentunya menjadi perhatian kita bersama bahwa ke depan hal ini tidak boleh terjadi lagi," ujar Kapolri dalam acara penutupan kursus manajemen pengamanan stadion di Rupattama Mabes Polri, Rabu (01/02/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral