Pemain PSIS semarang, Vitinho, bakal menjadi andalan setelah sejumlah pilar PSIS cedera. (Dok. PSIS)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

PSIS Semarang Terancam Tanpa 3 Pemain Pilar Saat Lawan Persebaya

Senin, 6 Februari 2023 - 21:16 WIB

Semarang, Jawa Tengah - PSIS Semarang sukses meraup tiga poin saat melawat di kandang Persik Kediri, Stadion Brawijaya, pada Sabtu (4/2) lalu. Dua gol PSIS hanya bisa dibalas satu gol oleh Kediri. Sayangnya kemenangan PSIS waktu itu harus dibayar mahal setelah 3 pemainnya cedera termasuk sang bomber Carlos Fortes. 

Cederanya 3 pemain pilar membuat caretaker pelatih PSIS M. Ridwan harus berpikir keras dalam meracik timnya jelang laga Liga 1 2022/2023 berikutnya melawan Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang pada Rabu (8/2) lusa. Pasalnya, kemungkinan 3 pemain utama tersebut akan absen.

Ketiga pemain tersebut adalah Wahyu Prasetyo alias Hulk dan striker Carlos Fortes yang bermasalah pada hamstring. Kemudian kiper Adi Satriyo yang mengeluhkan rasa sakit di kakinya.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan melawan Persik. Tapi kemenangan itu harus dibayar mahal karena tiga pemain kita cedera," jelas M. Ridwan.

Saat melawan Persik, Carlos Fortes harus diganti di pertengahan babak pertama setelah duel dengan pemain Persik dan kesakitan. Ini jelas pukulan baginya mengingat ia baru saja pulih dari cedera panjang.

Kekuatan Laskar Mahesa Jenar kemungkinan juga kurang maksimal karena satu pemain pilar lainnya di lini belakang, Brandon Sheunemann, juga absen lantaran mengikuti pelatnas Timnas.

Pelatih M. Ridwan punya alternatif pengganti Brandon dan Wahyu Prasetyo dengan memaksimalkan Alfeandra Dewangga sebagai bek tengah. Meskipun performa Dewangga belum kembali pada puncaknya setelah pulih dari cedera. Sementara di lini serang, Vitinho diharapkan bisa menambah daya gedor jika Fortes absen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral