Suporter PSIS Semarang saat mendukung timnya di Stadion Jatidiri Semarang (Dokumentasi).
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Meski Kecewa, Suporter PSIS Maklumi Penundaan Laga Lawan Persebaya

Kamis, 9 Februari 2023 - 10:21 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Laga klasik PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang semestinya digelar Rabu (8/2/2023) kemarin, terpaksa ditunda setelah pihak kepolisian di Semarang tidak memberi izin terkait faktor keamanan. Hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan laga tunda tersebut akan dijadwal ulang.

Menyikapi hal itu, kelompok suporter PSIS bisa memaklumi meskipun tetap ada kekecewaan atas penundaan laga bigmatch tersebut. Sekretaris suporter PSIS Panser Biru, Paulus mengatakan, pasti pihak keamanan punya pertimbangan matang sehingga laga tersebut disarankan ditunda.

"Mungkin ini jalan terbaik saat laga ini di tunda. Kecewa pasti, tapi pihak keamanan yang belum bisa mengeluarkan ijin, tentu dengan berbagai pertimbangan," jelas Paulus saat dihubungi tvOnenews, Kamis (9/2/2023).

Ia menambahkan, suporter PSIS siap membantu dengan bersikap tertib dan sportif pada setiap laga. Hal itu terbukti selama PSIS menjadi tiap rumah, semua berjalan lancar dan aman.

Terkait oknum yang mengaku suporter Persebaya, yang melakukan ulah tak menyenangkan saat di Semarang kemarin, ia mengecam tindakan tersebut.

"Jelas itu oknum. Mereka berbuat keributan di Kaligawe. Saya tidak membenarkan tindakan tersebut dan mereka bukan niat mendukung tim tapi berniat merusuh di Kota Semarang," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara (panpel) PSIS Semarang, Danur Rispriyanto menginformasikan, pihaknya sedang menjadwal ulang laga PSIS melawan Persebaya. Kemungkinan besar laga aka digelar setelah laga PSIS melawan Persis pekan depan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral