Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Twitter/@GuardiolaTweets

Manchester City Terancam Hukuman Berat, Pep Guardiola Ikrarkan Janji Setia

Sabtu, 11 Februari 2023 - 16:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan kesetiaannya kendati klub tengah dihantui hukuman berat akibat isu pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Manchester City menghadapi dugaan telah melakukan lebih dari 100 pelanggaran peraturan keuangan FFP oleh operator Liga Inggris. Man City terancam menjalani sanksi pengurangan poin bahkan degradasi dari strata teratas Inggris.

Pep Guardiola pun sebelumnya pernah berkata bakal segera hengkang jika manajemen berbohong, terkait tudingan bahwa klub telah melanggar peraturan FFP.

Berdasarkan penyelidikan terhadap banyak dokumen, jaksa olahraga Inggris mendakwa Man City bersalah melanggar banyak peraturan keuangan, yang terentang antara musim 2009-2010 sampai 2017-2018.

Komisi independen menuding City memalsukan laporan keuangan, terutama tentang besaran gaji pemain, yang telah melewati ambang batas tertinggi. Pendakwa menuduh manajemen yang berbasis di Stadion Etihad telah melakukan lebih dari 100 pelanggaran.

Jika terbukti bersalah, Manchester City menghadapi banyak kemungkinan hukuman. Sanksi pengurangan poin akan berlaku terhadap hasil dari sejumlah waktu yang sudah berjalan sehingga bisa membatalkan gelar juara Liga Inggris dalam beberapa musim.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral