Gulung Wolves, Liverpool Merangkak ke Urutan 6 Klasemen Liga Inggris.
Sumber :
  • Liverpool

Liverpool Gulung Wolves, Virgil van Dijk Jadi Pemain Terbaik

Kamis, 2 Maret 2023 - 08:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderes 2-0 dalam laga lanjutan Liga Liga Inggris, di Stadion Anfield, Kamis (3/2/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Reds dicetak di babak kedua oleh Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Van Dijk pun dinobatkan sebagai man of the match alias pemain terbaik dalam duel kontra wolves.

Raihan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi 6 dengan raihan 39 poin dari 24 pertandingan. Sementara Wolves tidak beranjak dari peringkat ke-15, dengan hanya torehan 24 poin dari 25 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Wolverhampton mengancam lebih dahulu lewat tiga peluang pada menit ke-2 dan 4. Tendangan keras Joao Moutinho di kotak penalti bisa diselamatkan oleh kiper Alisson. Rau Jimenez dan Pablo Sarabia kemudian punya peluang, tetapi percobaan keduanya masih belum on target.

Kedua tim saling menyerang. Liverpool lebih sering mendominasi penguasaan bola, sementara Wolves mengandalkan serangan balik.

Liverpool nyaris membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui sundulan Harvey Elliott setelah menerima umpan Darwin Nunez. Sayangnya, arah bola masih melenceng dari gawang.

Sebelum babak pertama berakhir, Liverpool mendapatkan dua peluang. Peluang pertama dari tendangan Elliott di kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Darwin Nunez. Namun, peluangnya masih dapat diamankan oleh kiper Jose Sa.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral