Mac Allister dan Jurgen Klopp.
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

Klopp Puas dengan Peran Baru Mac Allister di Liverpool

Senin, 30 Oktober 2023 - 18:26 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan selamat kepada Alexis Mac Allister yang memiliki peran baru di lini tengah The Reds musim ini.

Mac Allister sejatinya pemain yang memainkan peran nomor 8, namun Klopp mengubahnya menjadi nomor 6 atau lebih banyak bertahan.

“Saya sangat senang untuknya dan (Mac Allister) memiliki banyak momen bertahan terbaik,” ucap Klopp, dilansir dari laman resmi klub, Senin

Di tengah kritikan yang menyebut bahwa Klopp menghilangkan potensi terbaik Mac Allister saat bermain di posisi terbaiknya, pelatih asal Jerman itu tidak terlalu menghiraukan.

Ia menunjukkan bahwa pilihannya menempatkan Mac Allister di posisi nomor 6 tidak salah karena ia menilai dengan atribut yang dimiliki pemain 24 tahun itu, membuat Liverpool memiliki senjata mematikan karena mempunyai transisi cepat serangan balik yang mengandalkan passing-passing akurat dan cepat dari Mac Allister.

Hal itu telah terbukti dari dua laga Liverpool terakhir di Liga Inggris dimana Mac Allister menjadi aktor awal gol Mohamed Salah saat kemenangan 2-0 melawan Everton (gol kedua) dan juga gol Diogo Jota pada kemenangan 3-0 melawan Nottingham Forest (gol pertama).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral