Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO

Ten Hag soal Cedera Bruno Fernandes: Mungkin Saya Terlalu Keras

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan penyebab cedera Burno Fernandes kemungkinan karena terlalu memforsir fisik anak asuhnya yang tidak dalam kondisi fit. 

Fernandes sejatinya tidak dalam kondisi baik sejak melawan Fulham di Liga Inggris akhir pekan lalu. Namun, Ten Hag tetap memainkan sang kapten ketika menang 1-0 atas Nottingham Forest, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. 

"Dia mengalami cedera serius, namun dia terus bermain pada hari Sabtu dan hari ini dia juga berjuang untuk menjadi bagian dari permainan ini. Dia memiliki ambang rasa sakit yang sangat tinggi," kata Ten Hag dikutip AFP.
 
“Tahun lalu dia juga melakukan hal serupa melawan Spurs dan itu menunjukkan kepemimpinannya karena itu mengekspresikan karakternya. Situasi itu sangat bagus ketika Anda menjadi seorang pemimpin," sambung bekas pelatih Ajax itu.

Ten Hag kemudian menyesali sikapnya yang memaksakan Bruno untuk tampil. Terlebih gaya main Nottingham juga memperparah kondisi penggawa Timnas Portugal tersebut. 

"Saya tidak ingin membahasnya karena Anda melihat Forest mengincarnya. Jadi saya tidak memberi tahu apa yang dia alami tetapi cederanya serius," ujar Ten Hag.

“Ada banyak pelanggaran terhadapnya. Mungkin saya agak terlalu keras, tetapi ketika dia menguasai bola, mereka sangat ketat terhadapnya," tutur pelatih asal Belanda itu.

Cederanya Bruno Fernandes menambah panjang daftar pemain Manchester United yang masuk ruang perawatan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral