Todd Boehly, pemilik baru Chelsea.
Sumber :
  • Football.London

Chelsea Resmi Dibeli Todd Boehly Senilai Rp 78 Triliun

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:27 WIB

Jakarta - Drama terkait pemindahan pemilik klub Liga Premier Inggris akhirnya selesai. Chelsea akan segera berganti pemilik dengan berpindahnya saham milik Roman Abramovich ke tangan Todd Boehly.

Drama transfer klub yang berlangsung selama berbulan-bulan tersebut, akhirnya menemui titik terang. Sabtu (28/05/22) kemarin, Chelsea melalui laman klub mengumumkan bahwa transfer kepemilikan Chelsea ke konsorium Todd Boehly atau Clearlake Capital telah resmi.

“Kami mengonfirmasi bahwa pada (Jumat) malam hari, kesepakatan final dan definitive dicapai untuk penjualan klub kepada Todd Boehly/Clearlake Capital Consortium,” demikian bunyi pernyataan klub.

Selanjutnya, penandatanganan dokumen transfer akan dilakukan Senin, 30 Mei 2022 besok.

“Diperkirakan, transaksi ini akan selesai pada Senin (30 Mei 2022) depan. Klub akan memberikan pembaruan lebih lanjut pada tanggal tersebut,” lanjut pernyataan tersebut.

Dengan selesainya penandatanganan besok, maka Chelsea akan memasuki era baru di bawah kepemilikan Todd Boehly, Hansjorg Wyss dan Jonatan Goldstein.

Penjualan saham The Blues ini merupakan buntut dari pemerintah Inggris yang secara resmi membekukan aset-aset Roman Abramovich, akibat dari perang Rusia-Ukraina Februari lalu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral