Erling Haaland seperti kembali ke rumah lamanya di Manchester City..
Sumber :
  • antarafoto

Phil Foden: Erling Haaland Menakutkan, Mirip Kun Aguero

Jumat, 29 Juli 2022 - 15:02 WIB

Manchester, Inggris – Phil Foden meyakini rekan barunya, Erling Haaland, akan cepat beradaptasi di Manchester City dan Liga Inggris. Foden menyebut Haaland sosok yang "menakutkan".

Haaland, yang bergabung City dari Borussia Dortmund dengan kontrak lima tahun pada Juni 2022, telah memamerkan cuplikan kepiawaiannya dalam mencetak gol. Striker asal Norwegia menunjukkan keahlian dalam penyelesaian akhir saat City menang 1-0 atas Bayern Muenchen pada pertandingan pramusim.

Penandatanganan kontrak pemain berusia 22 tahun juga mengakhiri perburuan City untuk mencari  penggantikan pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Sergio Aguero, yang pindah ke Barcelona secara gratis pada 2021. Erling Haaland pun ibarat kembali ke rumah lamanya pada masa kecil.

Erling Haaland ialah anak kandung Alfie Haaland, mantan bek Manchester City pada kurun 2000-2003. Alfie yang dulu terkenal dengan nama Alf-Inge Haaland malah bergabung City saat anaknya, Erling, yang lahir pada 21 Juli 2000, baru berumur beberapa hari.

Maka bergabung City, Erling Haaland tidak merasa canggung. Ia cepat berbaur dengan rekan timnya di Etihad Stadium.

"Ia menjadi tambahan yang bagus untuk tim,” kata gelandang City, Phil Foden, kepada Sky Sports, β€œIa membuat semua orang tertawa. Yang penting lagi ketika kamu datang di suatu tim, ia bersikap rendah hati. Ia lapar untuk mencapai sesuatu bersama kami untuk meraih hal-hal baik.”

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral