Anindya Bakrie dan Erick Thohir bersama para pemegam saham Oxford United..
Sumber :
  • @oufcofficial

Anindya Bakrie dan Erick Thohir Kini Pegang 51% Saham Klub Inggris, Oxford United

Rabu, 28 September 2022 - 01:27 WIB

Oxford, Inggris – Dua pengusaha ternama Indonesia resmi memiliki mayoritas saham klub sepakbola Inggris. Anindya Bakrie dan Erick Thohir kini mengendalikan penuh Oxford United.
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Oxford United, yang berlangsung pada Selasa (27/09/2022) di Oxford City, Inggris, mengumumkan kepemilikan saham terbaru. Anindya Bakrie dan Erick Thohir kini memiliki saham mayoritas, 51%, di klub yang berjulukan The U's.
Komposisi pemegang saham Oxford United masih sama. Ada pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth dan pengusaha Vietnam, Horst Geicke. Namun sekarang orang Indonesia yang memimpin Oxford United yang merupakan anggota divisi satu (League One) Liga Inggris.

Perubahan kepemilikan merupakan wujud nyata dari target dan perencanaan lama sejak Anindya dan Erick masuk ke Oxford United pada 2018. Anindya dan Erick sudah lama berkolaborasi di bidang bisnis, seperti kiprah mereka di industri media tanah air.

“Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United, sebuah klub sepakbola Inggris yang memiliki tradisi dan sejarah panjang serta reputasi yang membanggakan, khususnya bagi masyarakat di Oxford,” kata Anindya Bakrie.

Anindya pun menerangkan bahwa pihaknya memang hadir di tengah situasi sulit yang dihadapi masyarakat Inggris dan Eropa yang saat ini terdampak inflasi dan krisis energi, perang Rusia-Ukraina serta berbagai hal lain.

“Ini justru menunjukkan komitmen kami dalam peningkatan hubungan negara antara Indonesia dan Inggris,” tukas sosok yang akrab dengan sapaan Anin Bakrie.

Pengalaman Kelola Olahraga
Keterlibatan Anindya dan Grup Bakrie dengan institusi di Oxford bukan hal yang baru. Selain menjadi pemegang saham Oxford United, Anin bekerja sama dengan Oxford University dalam penelitian life science, juga dengan Larry Ellison Institute dan Tony Blair Institute.

Peran signifikan lain dari kiprah Grup Bakrie ialah membantu para mahasiswa Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Oxford.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral