Pemain Manchester United mencoba menghibur Varane yang cedera.
Sumber :
  • Twitter/@manchesterunited

24 Jam yang Menentukan Bagi Bek Manchester United Raphael Varane untuk Bermain di Piala Dunia 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 - 16:09 WIB

London - Bek Manchester UnitedRaphael Varane terancam absen di Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalami cedera saat menghadapi Chelsea. Pada laga yang berakhir 1-1 itu, Varane harus ditarik keluar menyusul cedera yang dialaminya pada menit 60.

Pemain asal Perancis ini sampai menangis ketika keluar dari lapangan pertandingan. Bek berusia 29 tahun itu mengalami cedera lutut usai mencoba memotong umpang ke penyerang Chelsea, Pierre-Emmerick Aubameyang.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menyebut terlalu dini untuk menilai tingkat keparahan cedera Varane. Dia menyatakan, kondisi Varane kemungkinan baru bisa diketahui pada hari ini.

"Sulit untuk mengatakan bagaimana keadaannya sekarang karena begitu cepat setelah pertandingan," kata Ten Hag, dilansir dari laman ESPN, Minggu (23/10).

"Kami harus menunggu 24 jam dan kemudian kami akan tahu apa itu," tambahnya.

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan, tim medis akan bekerja untuk melihat cedera mantan pemain Real Madrid tersebut. Maka dari itu, dia masih akan menunggu laporan dari tim media.

Dia juga memahami kondisi Varane yang sampai mengeluarkan air mata ketika berjalan ke luar lapangan. Apalagi, Varane bertekad untuk kembali tampil di Piala Dunia setelah menjadi juara pada edisi 2018.

“Kami dapat memahami dia emosional, tetapi kami harus menunggu karena kami tidak tahu," katanya.

"Setelah didiagnosis, kita bisa memiliki kesimpulan," ucapnya.

Pada pertandingan kontra Chelsea, Manchester United diselamatkan oleh gol telat Casemior pada menit ke-90 4. Sedangkan gol Chelsea diciptakan oleh Jorginho pada menit ke-87. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral