Pemain Manchester City, Erling Braut Haaland.
Sumber :
  • Manchester City

Gawat! Haaland Diragukan Tampil Saat Manchester City Menghadapi Chelsea di Carabao Cup

Selasa, 8 November 2022 - 22:52 WIB

Manchester, Inggris - Bomber andalan Manchester City, Erling Haaland diragukan tampil saat menghadapi Chelsea dalam ajang Carabao Cup, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Pemain asal Norwegia tersebut mengalami cedera saat Manchester City bertemu Borussia Dortmund dalam babak penyisihan grup Liga Champions, Oktober lalu.

Haaland bahkan absen saat Man City menghadapi Sevilla dan Leicester, tetapi dia diturunkan Pep Guradiola ketika mengalahkan Fulham dalam ajang Liga Inggris, pekan lalu.

Namun, Pep Guardiola menyebut Haaland masih mengeluh rasa sakit di kakinya dan rencananya bakal mengikuti tes kebugaran untuk melihat kesiapan menghadapi Chelsea dan Brentford.

“Dia tidak sempurna – itu (cederanya ) masih belum sempurna,” kata Guardiola dilansir dari laman Mirror, Selasa (8/11/2022).

Pelatih asal Spanyol tersebut belum bisa memastikan apakah Haaland bisa diturunkan ketika Man City bertemu Chelsea.

Menurut dia, kesiapan Haaland akan dilihat dalam beberapa hari kedepan sambil menunggu cederanya bener-benar pulih.

Namun, Pep Guardiola memastikan cedera yang dialami Haaland tidak terlalu parah, sehingga tidak perlu memakan waktu untuk perawatan.

Pep Guardiola tidak ingin mengambil risiko dan memilih untuk melihat kondisi Haaland sebelum memutuskan untuk menurunkannya atau tidak.

Apalagi, Haaland merupakan pemain yang sangat penting bagi Man City pada musim ini, karena sangat diandalkan untuk menjadi mesin gol.

“Kita akan lihat (apakah dia tersedia) besok, Sabtu depan tetapi dia semakin baik. Yang penting tulangnya tidak patah, tidak ada kerusakan," ucapnya

"Itu hanya kerusakan ligamen sedikit, jadi itu tidak sempurna sekarang. Tapi dalam satu minggu, 10 hari semuanya bisa terjadi. Itu bisa berubah," tambahnya.

Musim ini, Haaland merupakan ujung tombak Man City dengan mencetak 18 gol hanya dalam 12 pertadingan di Liga Inggris. Hal tersebut membuat Man City memiliki ketergantungan cukup besar kepada Haaland.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral