Tim Garuda Select Season 5 berpose sebelum menghadapi Inter Milan U-17 pada laga persahabatan di Italia, Kamis (19/1/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Tim Garuda Select

Kalahkan Inter Milan U-17, Perkembangan Garuda Select Semakin Positif

Sabtu, 21 Januari 2023 - 23:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perkembangan tim Garuda Select kian menunjukkan hasil yang positif setelah mengalahkan salah satu akademi terbaik Inter Milan U-17 dalam laga uji coba di Stadion Sinigaglia, Como, Italia, Rabu (18/1/2023).

Garuda Select menang 2-1 atas Inter Milan U-17 melalui cetakan gol Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto. Penampilan mereka yang impresif pun mendapat pujian dari Direktur Program Pembinaan Garuda Select, Dennis Wise yang sangat bangga atas capaian itu.

Ia bangga sekali atas hasil positif tersebut karena dalam pertandingan kali ini Inter Milan U-17 menurunkan para pemain terbaiknya. Sehingga hal ini menunjukkan para pemain Garuda Select mampu bersaing di pentas internasional. 

“Saya sangat bangga atas apa yang berhasil dilakukan para pemain, Inter melihat kami mampu mengimbangi AC Milan di pertandingan sebelumnya dan menurunkan tim terbaik mereka yang kini memimpin klasemen U-17 Italia," kata Direktur Program Pembinaan Garuda Select, Dennis Wise.

"Namun anak-anak mampu menerapkan pola permainan yang dipersiapkan dengan baik dan berhasil mencapai hasil maksimal,” tambahnya.

Adapun pelatih akademi Como yang turut membantu Garuda Select, Kurniawan Dwi Yulianto, memuji performa para pemain di program pembinaan itu.

"Yang paling terlihat adalah fighting spirit mereka, juga secara taktikal, apa yang didapatkan saat latihan ditunjukkan di lapangan, sehingga Inter menjadi sangat kesulitan untuk masuk ke daerah kami," ujar Kurniawan Di Yulianto yang juga mantan penyerang Timnas Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral