Sheikh Mansour dan Pep Guardiola.
Sumber :
  • instagram/@hhmansoor

Diduga Melanggar FFP, Begini Awal Mula Investigasi yang Dilakukan Liga Primer Inggris pada Manchester City

Selasa, 7 Februari 2023 - 00:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini sebuah kabar mengejutkan mengguncang jagat sepak bola Inggris setelah pihak dari Liga Primer Inggris mendakwa jika Manchester City telah melakukan pelanggaran sejumlah aturan keuangan atau Financial Fair Play (FFP) setelah melakukan penyelidikan selama empat tahun.

Melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Liga Primer Inggris dikatakan kalau Manchester City diduga tidak memberikan informasi yang akurat terkait dengan pendapatan klub seperti sponsor dan biaya operasional selama sembilan tahun terakhir. 

Akibat dugaan dari hasil penyelidikan tersebut Manchester City dikabarkan bisa saja mendapatkan berbagai hukuman berat mulai dari pengurangan poin hingga dikeluarkan dari Premier League jika semua dugaan tersebut terbukti benar.

"Sesuai dengan Peraturan Liga Premier W.82.1, Liga Premier mengonfirmasi bahwa hari ini telah merujuk sejumlah dugaan pelanggaran Peraturan Liga Premier oleh Klub Sepak Bola Manchester City (Klub) ke Komisi di bawah Liga Premier. Aturan W.3.4," tulis Premier League dikutip dari situs resminya.

Awal Mula Liga Primer Melakukan Investigasi pada Manchester City 

Pada tahun 2018 lalu, sebuah media dari Jerman, Der Spiegel, menerbitkan sebuah rilis yang berisi sebuah penyelidikan yang didasari dari sebuah karya seorang peretas komputer dari Portugal, Rui Pinto yang berhasil meretas akun email berbagai klub sepak bola dan agen.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:08
01:52
01:58
05:09
02:18
09:09
Viral