Skuad Manchester City..
Sumber :
  • Manchester City

Meski Sulit, Rio Ferdinand Tetap Jagokan Manchester City untuk Juarai Liga Champions

Rabu, 15 Februari 2023 - 15:18 WIB

tvOnenews.com -- Pundit sepak bola Inggris, Rio Ferdinand percaya manajer Manchester City, Pep Guardiola bisa membuktikan kemampuannya memimpin klub. Ferdinan tetap optimis Pep Guardiola mampu membawa Manchester City sebagai juara Liga Champions

Dalam babak 16 besar ini Manchester City lebih diuntungkan karena belum bertemu dengan tim favorit seperti juara bertahan Real Madrid dan Paris Saint Germain. City yang menjadi langganan juara Liga Premier justru belum pernah merasakan sebagai juara Liga Champions. 

"Ini terlalu sulit, tapi saya akan memilih City, hanya karena Haaland dan Pep, dia terdorong untuk memenangkan ini. Dia terlibat dengan Liga Premier, tapi Liga Champions adalah cara dia membungkam semua pendapat orang," kata Ferdinand dilansir dari laman Mirror. 

Penampilan terbaik Manchester City adalah ketika lolos ke semifinal meski akhirnya kalah dari sang juara Real Madrid. Kekalahan ini pun yang membawa Pep Guardiola keinginan untuk mendapatkan gelar juara Liga Champions. 

"Hidup saya tidak bergantung (dari Liga Champions). Saya ingin melakukannya, semua orang ingin mencoba meraihnya, itu bukan obsesi," kata Pep Guardiola saat kalah dari Real Madrid. 

Mantan pelatih Barcelona ini menyebut tujuan utamanya adalah dengan terus bermain lebih baik dan meningkatkan prestasi tim. Menjadi langganan juara Liga Premier, membuat Pep memberikan target harga mati untuk gelar Liga Champions. 

Di sisi lain, Manchester City akan menghadapi RB Leipzig pada babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim akan bertemu di Stadion Red Bull Arena Leipzig pada 23 Februari mendatang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral