Jelang Lawan Myanmar, Indonesia Rotasi Pemain.
Sumber :
  • pssi.org

Jelang Lawan Myanmar, Indonesia Rotasi Pemain

Selasa, 23 November 2021 - 15:54 WIB

Jakarta - Tim Nasional Indonesia terus menggeber persiapan jelang tampil di Piala AFF Desember mendatang. Usai kalah dari Afghanistan, latihan yang dilakoni Asnawi dkk semakin keras.

Shin Tae-yong menggelar dua sesi latihan setiap harinya, yakni latihan penguatan di pagi hari dan latihan taktik pada sore hari. Latihan Penguatan menjadi fokus utama karena para pemain tim nasional tidak berada dalam kondisi yang optimal saat bergabung dalam pelatnas.

“Jujur penguatan pemain sangat kurang karena sebelumnya tidak pernah dilakukan atau jarang. Jadi sekarang memberikan program latihan untuk pemain bisa melakukan sendiri walaupun tidak di tim nasional,” jelas Shin Tae-yong seperti yang dikutip dari PSSI.org.

Shin juga mengingatkan pemain untuk bermain lebih efektif dan jitu dalam memanfaatkan setiap peluang. Saat berjumpa Afghanistan, Tim Nasional menciptakan sejumlah peluang emas terutama di babak pertama. Tapi semua peluang tersebut tak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Jelang berujicoba dengan Myanmar, Kamis mendatang (25/11), Shin Tae-yong dipastikan akan melakukan rotasi. Pasalnya dia tidak bisa memainkan Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang sudah kembali ke klub masing-masing. Komposisi bek tengah menyisakan Fachruddin, Victor Igbonefo dan Ryuji Utomo yang bisa dicoba sementara sejumlah perbaikan di lini depan juga ditunggu karena para striker masih belum mencetak gol.(bpi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral