Hadapi Myanmar, Indonesia Incar Kemenangan.
Sumber :
  • pssi.org

Hadapi Myanmar, Indonesia Incar Kemenangan

Rabu, 24 November 2021 - 23:14 WIB

Jakarta,  Tim Nasional Indonesia terus menggeber latihan mereka jelang laga uji coba kontra Myanmar, kamis (25/11) malam. Para pemain sudah menjalani latihan dengan intensitas yang lebih berat, sejak dikalahkan Afghanistan pekan lalu. Latihan  ini memang dirancang oleh Shin Tae-yong, untuk menambah kekuatan fisik Witan Sulaeman dkk. Selain itu pasukan Garuda juga mulai melahap sejumlah menu taktik yang akan dijadikan patron permainan di piala AFF mendatang.

“Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan besok,” ujar Fachrudin Aryanto, bek tengah Indonesia.

Sebelumnya, sejumlah kelemahan terlihat saat Tim Nasional harus mengakui keunggulan Afghanistan 0-1. Passing dan Komunikasi menjadi catatan tersendiri, demikian juga dengan penyelesaian akhir dimana Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa memaksimalkan setiap kesempatan yang datang.

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” tambah Fahrudin lagi.

Pertandingan melawan Myanmar bisa menjadi simulasi yang tepat karena mereka juga berlaga di ajang AFF Cup. Myanmar tergabung di grup A bersama Thaiand, Filipina, Timor Leste serta tuan rumah Singapura. Pasukan Garuda akan mencoba sejumlah skenario permainan mengingat Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri sudah kembali bergabung dengan klub masing-masing.

Pertandingan kontra Myanmar akan digelar pada kamis malam ( 25/11 ) di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, mulai pukul 21.30 WIB.(bpi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral