Hajar Myanmar, Irfan Jaya Pede.
Sumber :
  • pssi.org

Hajar Myanmar, Irfan Jaya Pede

Jumat, 26 November 2021 - 19:15 WIB

Jakarta, - Tim Nasional Indonesia akhirnya berhasil meraih kemenangan di tengah persiapan menuju Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura bulan Desember mendatang. Setelah takluk dari Afghanistan, Pasukan Garuda berhasil membungkam Myanmar 4-1.

Keinginan Shin Tae-yong agar anak asuhnya bermain efektif dalam memanfaatkan setiap peluang, berhasil terwujud. Peluang pertama yang dibuka oleh Ezra Walian sukses dimanfaatkan oleh Ricky Kambuaya, tak lama berselang sebuah umpan terobosan dari Alfeandra Dewangga berhasil diselesaikan dengan dingin oleh Irfan jaya.

Unggul 2-0, Indonesia tak mengendur. Kali ini giliran Witan Sulaeman beraksi dan mencetak gol ketiga skuad Merah Putih. Di babak kedua laju Indonesia tak terbendung. Ezra Walian pecah telur dan mencetak gol lewat titik penalti. Sayangnya, gawang M Riyandi harus kebobolan di menit 73.

Kemenangan ini disambut gembira oleh seluruh punggawa Indonesia, mereka lebih percaya diri menatap Piala AFF bulan depan. Walau demikian, para pemain tak mau jumawa.

"Selama di Turki, kami mesti meningkatkan beberapa aspek seperti finishing. Kemudian kamipun masih kurang dalam komunikasi dan operan bola. Kemenangan atas Myanmar meningkatkan kepercayaan diri, saya berharappenampilan kami di piala AFF nanti lebih baik daripada pertandingan itu," jelas Irfan Jaya seperti yang dikutip dari Antaranews.com.

Irfan Jaya sendiri bermain apik malam itu, aksi yang diperlihatkan setidaknya melegakan karena pilihan pemain di posisi sayap menjadi berlimpah. Irfan mampu menggantikan peran Egy Maulana Vikri yang kembali ke klubnya, FK Senica di slowakia.

Rencananya, Tim Nasional akan melanjutkan pelatnas di Turki hingga akhir bulan nanti dan kemudian langsung terbang ke Singapura dimana Piala AFF akan dimulai pada tanggal 5 Desember 2021.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral