Ezra Menjawab Keraguan.
Sumber :
  • pssi.org

Ezra Menjawab Keraguan

Jumat, 26 November 2021 - 19:17 WIB

Jakarta - Tim Nasional Indonesia mengakhiri agenda ujicoba antar negara dengan memetik hasil bagus kala bertemu Myanmar di Turki, kamis malam (25/11). Pasukan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan sang tetangga dengan skor telak, 4-1.

Bukan sekedar kemenangan yang membuat pecinta sepakbola puas, namun juga menampilan salah satu penyerangnya yang apik. Ezra Walian seakan menjawab kritikan bahwa para penyerang Indonesia tumpul, striker Persib itu berhasil menyumbang salah satu gol pasukan garuda melalui titik penalti.

Namun begitu, kinerja Ezra cukup bagus. Sebagai penyerang tengah, ternyata Ezra rajin bergerak dan membuka ruang untuk terciptanya peluang emas. Salah satunya bahkan berujung gol pertama Indonesia, kala itu Ezra bergerak melebar dan kemudian mengirimkan umpan yang langsung disambar oleh sundulan Ricky Kambuaya.

Keberanian Ezra dalam membuka ruang malah membantu rekan-rekannya untuk menusuk ke jantung pertahanan lawan, sehingga acap kali Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman ataupun Irfan Jaya membelah ke kotak penalti Myanmar dan menghadirkan ancaman.

Yang ditunjukkan oleh penyerang berusia 24 tahun itu, sesungguhnya bukan hal baru. Kebetulan di Persib Bandung, Ezra juga sering berperan sebagai penyuplai bola. Dengan banyaknya stok striker seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, Ezrapun sering berkreasi dengan bergerak lebih dinamis. Mantan penyerang Ajax Amsterdam tersebut menawarkan peran yang lebih banyak dari sekedar mencetak gol. Cukupkah itu menjadi bekal di piala AFF 2020, kita nantikan saja.(bpi/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral