Ilustrasi - 5 Negara Ini Menolak Main Lawan Israel, tetapi Cuma Timnas Indonesia yang Kena Batunya..
Sumber :
  • PSSI

5 Negara Ini Menolak Main Lawan Israel, tetapi Cuma Timnas Indonesia yang Kena Batunya

Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Israel merupakan negara yang terkenal dengan penindasannya terhadap masyarakat Palestina. Situasi demikian tak ayal menimbulkan kecaman dari berbagai pihak, yang salah satunya sampai melibatkan Timnas Indonesia

Konflik Israel dan Palestina kembali memanas dalam beberapa pekan terakhir. Peperangan kembali berkobar di Jalur Gaza hingga menewaskan ribuan jiwa. 

Berbagai agresi Israel terhadap rakyat Palestina tak ayal mendapat beragam penolakan. Dari dunia olahraga, setidaknya ada lima negara yang menolak bertanding melawan tim Zionis. 

Pertama adalah Iran. Negara asal Timur Tengah itu merupakan salah satu pihak yang lantang menolak Israel. 

Iran pun pernah menolak bertanding melawan Timnas Israel dalam sebuah ajang. Bahkan, federasi sepak bola Iran menghukum dua pemainnya yang diketahui bermain menghadapi klub dari Israel.

Ehsan Hajsafi dan Masoud Shojaie adalah penggawa Timnas Iran yang dihukum seumur hidup. Mereka bermain membela Panionios yang bermain di Liga Turki ketika menghadapi Maccabi Tel Aviv pada 2017.

Selain Iran, setidaknya ada empat negara lain yang juga menolak eksistensi Israel. Namun, hanya Timnas Indonesia yang kena batunya akibat langkah tersebut. Kenapa? 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral