Indonesia menawarkan diri untuk pinjamkan venue bagi Palestina.
Sumber :
  • PSSI

Dapat Tawaran dari Erick Thohir, AFC Tetap Tunjuk Stadion di Kuwait untuk Palestina Jamu Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Rabu, 8 November 2023 - 11:22 WIB

tvOnenews.com - Federasi Sepak Bola Australia memastikan timnas Australia akan menghadapi Palestina di tempat netral di Kuwait dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Kepastian ini didapatkan FA Australia setelah mendapatkan pengumuman dari AFC. Keputusan ini diambil setelah beberapa negara sahabat Irak seperti Indonesia dan Algeria menawarkan stadion mereka untuk Palestina. 

"Atas apa yang terjadi di kawasan ini, AFC secara resmi meminta pertandingan kandang Palestina diadakan di tempat netral," tulis FA Australia dilansir dari laman AP News, Rabu (8/11/2023). 

FA Australia pun mengumumkan pertandingan akan berlangsung di Stadion Internasional Jabel Al-Ahmed Kuwait pada 21 November 2023. 

Algeria dan Indonesia sebenarnya memiliki stadion mumpuni untuk menyambut kedua negara ini. Namun dilaporkan Algeria yang bukan bagian dari AFC membuat pertandingan tidak bisa diselenggarakan disana. 

Meski demikian, belum ada informasi kenapa Indonesia tak bisa menjadi venue untuk pertandingan tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral