Piala AFF 2020: Malaysia Kalahkan Kambojo di Laga Pembuka Grup B.
Sumber :
  • affsuzukicup.com

Piala AFF 2020: Malaysia Kalahkan Kamboja di Laga Pembuka Grup B

Senin, 6 Desember 2021 - 18:58 WIB

Jakarta - Bermain di Stadion Bishan Singapura, Tim Nasional Malaysia berhasil menumbangkan Tim Nasional Kamboja dengan skor 3-1. 

Gol pertama Malaysia diciptakan dari titik penalti. Safawi Rasid berhasil mengeksekusi penalti di menit ke 23. Keunggulan untuk anak asuhan Tan Cheng Hoe bertahan hingga turun minum. Malaysia sementara unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Malaysia terus mendominasi permainan. Hasilnya, di menit 61,  Akhyar Rashid berhasil memperlebar keunggulan Malaysia. Rashid berhasil memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Muhammad Syafiq. 

Ketinggalan dua gol, pelatih Kamboja, Ryu Hirose melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Sath Rosib dan Nhean Sosidan masuk menggantikan Sieng Chanthea dan Sos Suhana. Pergantian pemain juga dilakukan oleh pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe.

Malaysia berhasil memperbesar keunggulan di menit 78 melalui Kogileswaran Raj, yang berhasil memanfaatkan umpan dari L.H. Shamsudin. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Kamboja berhasil memperkecil ketinggalan melalui titik penalti di menit tambahan 90+4. Pemain yang baru dimasukkan di babak kedua, Sath Rosib, berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Kedudukan berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Malaysia. 

Kedudukan 3-1 untuk keunggulan Malaysia bertahan hingga pertandingan selesai.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral