Juara Piala Dunia Antarklub Seusai Lumat Fluminense, Man City Cetak Sejarah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reuters/Ahmed Yosri

Juara Piala Dunia Antarklub, Man City Cetak Sejarah

Sabtu, 23 Desember 2023 - 09:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Manchester City menjadi juara Piala Dunia Antarklub setelah melumat Fluminense 4-0, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini bomber belia Man City, Julian Alvarez, memperlihatkan performa gemilang lewat torehan dua golnya dan satu assist ke gawang Fluminense.

Selain dari Alvarez, dua gol Man City lahir melalui gol bunuh diri bek Fluminense Nino dan tendangan gelandang asal Inggris Phil Foden.

Man City pun mencetak sejarah karena gelar Piala Dunia Antarklub merupakan yang perdana bagi klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. 

Gelar Piala Dunia Antarklub juga melengkapi torehan trofi Man City, setelah sebelumnya menjuarai Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, Piala Super Eropa.

Secara statistik Man City unggul dibanding Fluminense dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola, serta melepaskan total 15 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain , dalam laga perebutan tempat ketiga, wakil Afrika, Al-Ahly keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tim Asia Urawa Red Diamonds.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral