Target Jurgen Klinsmann bersama Timnas Korea Selatan di Piala Asia.
Sumber :
  • KFA

Target Jurgen Klinsmann Bersama Korea Selatan di Piala Asia

Selasa, 9 Januari 2024 - 14:33 WIB

tvOnenews.com - Pelatih Timnas Korea Selatan, Jurgen Klinsmann dapat dikatakan telah mempertaruhkan segalanya untuk bisa membawa tim nasional Korea Selatan menjuarai Piala Asia 2023 Qatar.

Dalam berbagai kesempatan pelatih asal Jerman itu telah mendeklarasikan bahwa apa pun selain gelar Piala Asia pertama sejak 1960 untuk Korsel merupakan kegagalan.

Hal itu jelas merupakan target tinggi bagi pelatih yang tidak memenangi satu pertandingan pun dari lima laga pertamanya di tim tersebut, dan ia tidak pernah menghadirkan nuansa optimisme yang sama sebagaimana saat Klinsmann masih aktif bermain.

Para penggemar Korsel sendiri telah bersikap skeptis saat penyerang legendaris Jerman itu ditunjuk menjadi arsitek timnas 11 bulan silam. Hal itu dilandasi catatan tidak meyakinkan Klinsmann sebagai pelatih, dan ia segera menjadi sorotan menyusul serangkaian hasil buruk.

Mantan pelatih timnas AS itu juga menghadapi kritik dari media dan para penggemar perihal dirinya yang lebih banyak menghabiskan waktu di California, AS, ketimbang di Korsel.

Penampilan timnas Korsel berangsur membaik, namun kegagalan pada Piala Asia dapat berujung pada berakhirnya karier kepelatihan Klinsmann.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral