Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023 Kompak Melaju ke Final.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/HECTOR RETAMAL

Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023 Kompak Melaju ke Final

Jumat, 9 Februari 2024 - 09:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ada persamaan dari Piala Asia 2023 dan Piala Afrika 2023 yang segera memasuki partai final. Dua tim tuan rumah sama-sama melenggang ke final. 

Di Piala Asia, Timnas Qatar selaku tuan rumah dan juara bertahan melaju ke final. The Maroons akan bertemu Yordania yang baru pertama kali melangkah ke final. 

Adapun di Piala Afrika, tuan rumah Pantai Gading melaju ke final. Les Elephants ditantang Timnas Nigeria. 

Namun, ada sedikit perbedaan dari dua tuan rumah tersebut. Qatar mampu melaju mulus, sedangkan Pantai Gading sempat terseok-seok di fase grup. Qatar secara beruntun mampu mengalahkan Lebanon, Tajikistan dan China dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A. 

The Maroons lalu melewati adangan Palestina, Uzbekistan dan Iran untuk lolos ke final Piala Asia dua kali secara beruntun.

Pelatih timnas Qatar Marquez Lopez mengatakan strategi permainannya yaitu menyerang dengan menempatkan pemain-pemain cepat seperti Homam Ahmed, Yusuf Abdurisag, Akram Afif dan Almoez Ali sukses menghancurkan pertahanan Iran 3-2. 

“Kami mencoba bermain dengan kecepatan tinggi dalam menyerang. Kami menempatkan empat pemain di lini serang yang kami tahu cepat,” kata Lopez, melansir dari AFC, Kamis. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral