Timnas Malaysia paling banyak gunakan pemain naturalisasi.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Tidak Hanya Timnas Indonesia, 7 Negara Kuat Asia Ini Ternyata juga Gunakan Banyak Pemain Naturalisasi: Ada Rival ASEAN?

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:00 WIB

tvOnenews.com - Dalam beberapa waktu terakhir, Timnas Indonesia memang mengandalkan pemain naturalisasi untuk melakoni sejumlah turnamen.

Kehadiran pemain naturalisasi di Timnas Indonesia diharapkan bisa mendongkrak prestasi skuad Garuda dalam kejuaraan internasional.

Hal ini terbukti dengan pencapaian Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong yang berhasil lolos dari fase grup Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia kebanyakan berasal dari Eropa dengan usia yang masih sangat muda sehingga mereka juga diproyeksikan untuk masa depan.

Hal itulah yang kemudian membuat sejumlah pihak termasuk dari luar negeri menganggap Timnas Indonesia terlalu banyak menggunakan pemain naturalisasi.

Meski demikian, ternyata ada sejumlah negara di Asia yang memanfaatkan lebih banyak jasa pemain naturalisasi dibandingkan Timnas Indonesia.

Berikut ini adalah negara-negara Asia yang menggunakan lebih banyak pemain naturalisasi untuk memperkuat timnya di kejuaraan internasional.

1. Australia

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral