Shin Tae-yong Tak Masuk Hitungan, Orang Penting di Korea Selatan Sebut 3 Sosok yang Layak Latih Taeguk Warriors.
Sumber :
  • PSSI

Walau Banyak Kasih Prestasi, Shin Tae-yong Tak Masuk Hitungan Orang Penting di Korea Selatan

Selasa, 13 Februari 2024 - 15:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Shin Tae-yong merupakan salah satu sosok legenda Korea Selatan, baik jika mengacu dalam level klub maupun dengan tim nasional. 

Berbagai prestasi berhasil ditorehkan Shin Tae-yong selama masih aktif bermain maupun sebagai pelatih. Salah satu yang paling fenomenal adalah mengantarkan Seongnam Ilhwa menjuarai Liga Champions Asia pada 2010. 

Kemudian pencapaian apik Shin Tae-yong di tim nasional adalah membawa Korea Selatan menembus Piala Dunia 2018, sekaligus menumbangkan Jerman dari turnamen akbar tersebut.

Namun, berbagai latar prestasi itu tidak serta membuat Shin Tae-yong banyak dikenang. Buktinya salah satu tokoh penting di Korea Selatan tidak memperhitungkan STY untuk kembali melatih Timnas Korea Selatan. 

Wali Kota Daegu, Hong Jun-pyo, menilai setidaknya ada tiga pelatih yang cocok melatih timnas berjuluk Taeguk Warriors tersebut. 

Salah satunya adalah rival Shin Tae-yong, yakni Park Hang-seo yang membawa banyak kesuksesan bersama Timnas Vietnam. 

"Timnas Korsel punya banyak pemain kelas dunia dan pelatih bertalenta seperti Park Hang-seo," kata Hong Jun-pyo dikutip media Vietnam, Dantri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral