Mantan pelatih Vietnam, Park Hang-seo.
Sumber :
  • ANTARA/Michael Siahaan

Bukan Shin Tae-yong, Media Korea Lebih Condong Pilih Park Hang-seo sebagai Pelatih Sementara Taegeuk Warriors

Minggu, 25 Februari 2024 - 12:53 WIB

tvOnenews.com - Komite Penguatan Tim Nasional Asosiasi Sepak Bola Korea telah memutuskan untuk menunjuk pelatih sementara menggantikan Jurgen Klinsmann yang dipecat pekan lalu.

Pelatih sementara ini akan memimpin Timnas Korea Selatan menghadapi dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Thailand pada Maret mendatang.

Timnas Korea Selatan akan menghadapi Thailand pada 21 Maret di Seoul dan lima hari kemudian bertandang ke Bangkok. Namun hingga saat ini, kursi kepelatihan Taeguk Warriors.

Dengan waktu persiapan yang mepet, maka KFA memutuskan untuk mencari pelatih sementara sebelum menetapkan juru taktik tetap. Hal ini pun sempat menimbulkan banyak spekulasi mengenai sosoknya.

Salah satu nama yang muncul adalah mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Arsitek tim berusia 66 tahun ini dinilai tepat dibandingkan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dilansir dari Sport Naver, Park Hang-seo dinilai cukup cocok untuk bisa menangani Son Heung-min dan kawan-kawan. Pengalamannya di sepak bola Asia Tenggara sudah tidak diragukan lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral