Selebrasi Karim Benzema Striker Real Madrid asal Perancil dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang Liga Champions musim ini.
Sumber :
  • uefa.com

Sukses Comeback di Semifinal Liga Champions Eropa, Inilah Perjalanan Real Madrid Menuju Final

Selasa, 10 Mei 2022 - 09:50 WIB

Jakarta - Real Madrid berhasil lolos ke laga puncak pada final Liga Champions 2022 setelah menyingkirkan peraih trofi Liga Primer Inggris 2020/2021, Manchester City di semifinal. Berikut adalah perjalanan klub Real Madrid atau yang biasa dipanggil Los Blancos di kompetisi antarklub Eropa.

Real Madrid klub yang berada di bawah arahan Carlo Ancelotti ini berhasil menjadi juara grup D dengan meraih lima kemenangan dan satu kekalahan usai kalah melawan Sheriff Tiraspol pada matchday kedua di Stadion Santiago Bernabeu, dengan skor 1-2 melalui Jasurbek Yakhshiboev (25’) dan aksi Sebastian Thill (89’).

Kemudian di babak 16 besar, Real Madrid harus bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG). Kali ini harus kembali menelan pahit setelah kalah pada leg pertama dengan skor 0-1 lewat tendangan ciamik Kylian Mbappe di kandang PSG.

Pada leg kedua yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu, meski sempat tertinggal satu gol dari Mbappe pada menit ke-39, Los Blancos tetap optimis dan berhasil comeback lewat tendangan Karim Benzema dengan mencetak tiga gol sekaligus pada menit (61’, 76’, 78’). 

Tampaknya pada Liga Champions musim ini Real Madrid hobi melakukan comeback setelah mendapatkan perlawanan sengit dari klub pesaing. Di perempat final Madrid harus bertemu dengan The Blues atau Chelsea. 

Pada leg pertama Real Madrid berhasil menduduki skor sementara 3-1 di markas Chelsea. Namun di leg kedua tampaknya Chelsea tidak mau mengalah dengan mudah, The Blues unggul 3-0 hingga menit ke-75 namun lagi-lagi Real Madrid melakukan aksi comeback dengan mentalitas tangguh, mereka membalas dua gol dan berhasil memulangkan Chelsea dengan agregat 5-4.

Jalan Real Madrid masih penuh dengan rintangan, di semifinal harus berhadapan dengan Manchester City. Leg pertama di Etihad Stadium, Real Madrid menelan kekalahan tipis dengan skor 3-4. Lalu di leg kedua Los Blancos melakukan perlawanan sengit hingga berhasil membalikkan keadaan dengan menang 3-1 lewat extra time di Bernabeu, gol kali ini berkat tendangan Rodrygo (90’, 90’+1) dan Karim Benzema (95’ Pen.) dengan begitu Real Madrid menang agregat 6-5.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral