Lorenzo Insigne masih ingin merayakan sukacita bersama Italia..
Sumber :
  • antarafoto

Usai Finalissima, Pahlawan EURO Tak Mau Tinggalkan Italia

Rabu, 1 Juni 2022 - 18:40 WIB

London, Inggris – Roberto Mancini mengatakan, Finalissima akan menandai era baru tim nasional Italia. Namun pemain kawakan pahlawan juara EURO 2020, Lorenzo Insigne, menegaskan belum mau pensiun.

Pelatih tim nasional sepakbola Italia, Roberto Mancini, mengisyaratkan, banyak pemainnya yang akan meninggalkan La Nazionale. Mancini menyebut, pertandingan dengan Argentina pada partai bertajuk Finalissima akan menjadi penampilan terakhir beberapa pemain senior dengan seragam Gli Azzurri.

Kapten Italia, Giorgio Chiellini, sudah menyampaikan rencana pensiun. Bek senior yang juga menjabat peran sama di Juventus mengatakan akan menyimpan seragam biru tim nasional sesudah pertandingan antara juara EURO 2020 dan Copa America 2021 atau Finalissima 2022 di London, Inggris.

Namun penyerang senior, Lorenzo Insigne, memiliki rencana lain. Kapten Napoli menegaskan, ia belum mau pensiun dari tim nasional Italia dan pertandingan dengan Argentina pada CONMEBOL-UEFA Cup of Champions alias Finalissima di Stadion Wembley, Rabu (01/06/2022) malam, bukan perpisahannya.

Lorenzo Insigne berjanji, ia tetap siap membela negaranya kapan pun meski ia akan meninggalkan Liga Italia dan pindah di Liga Amerika Serikat bersama Toronto FC. Penyerang kelahiran 04 Juni 1991 yakin ia masih siap saing dalam usia 30 tahun dan masih punya kemampuan untuk tampil di level tertinggi.

"Saya tidak pensiun dari tim nasional. Bahkan jika saya pergi ke sisi lain dunia, saya telah mengatakan kepada Mancini. Saya selalu tersedia. Saya sangat terikat dengan baju ini," ungkap Insigne.

Selama pengabdiannya untuk Italia sejak debut pada 11 September 2012, Lorenzo Insigne telah bermain 54 kali dengan 10 gol dan 10 asistensi. Gol indahnya ke gawang Belgia pada perempat-final EURO 2020 turut membuka jalan Gli Azzurri menuju gelar juara hingga berhak tampil pada laga Finalissima. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral