Mantan pemain timnas RI, Jhonny Van Beukering.
Sumber :
  • VIVA

Miris Banget! Begini Nasib Jhonny Van Beukering Dulunya Pemain Timnas RI, Sekarang Jadi Satpam di Klub Striptis

Senin, 20 Juni 2022 - 16:53 WIB

Jakarta – Eks pemain Timnas Republik Indonesia Jhonny Van Beukering. Sudah lama tak terdengar kabarnya, ternyata nasib tak menyenangkan menimpa pemain naturalisasi asal Belanda.

Jhonny Van Beukering ini dikabarkan bangkrut dan kini beralih profesi menjadi satpam di sebuah klub striptis di Tilburg, Belanda. Diketahui, Van Beukering dinaturalisasi menjelang Piala AFF 2012, sayangnya dia hanya tampil 2 kali karena Timnas RI tidak lolos dari fase grup.

Miris Banget! Begini Nasib Jhonny Van Beukering Dulunya Pemain Timnas RI, Sekarang Jadi Satpam di Klub Striptis
Van Beukering juga pernah bermain di Pelita Bandung Raya namun akhirnya kembali pulang ke Belanda. Lalu pada tahun 2014, Jhonny Van Beukering terkena kasus kriminal setelah ketahuan menanam 600 pohon ganja di salah satu rumah miliknya di Arnhem.

¨Saya pergi dari surga ke neraka. Orang-orang tidak tahu seberapa terpuruk saya. Saya telah kehilangan segalanya, benar-benar segalanya. Kami harus tinggal bersama keluarga dengan uang 50 euro per minggu," ujar Van Beukering dikutip dari Voetbalzone.

¨Biarlah ini menjadi peringatan bagi pesepak bola lain yang punya rencana untuk memulai petualangan di negara yang istimewa. Pikirkan tentang uang Anda, ketahui apa yang Anda hadapi, jangan kaget," sambungnya.

Kehidupan finansial Jhonny Van Beukering semakin sulit, ia bahkan harus menjalankan berbagai pekerjaan seperti menjadi konsultan Kesehatan mental, pelatih klub lokal hingga menjadi satpam di sebuah klub striptis di De Nacht, Tilburg, Belanda.

Jhonny Van Beukering juga membeberkan pengalamannya selama bekerja sebagai satpam di klub striptis. Menurut pengakuannya, profesi tersebut adalah karir terbaik dalam hidupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral