Pemain Garuda Muda Indonesia merayarakan gol..
Sumber :
  • pssi.org

Bima Sakti: Ini Adalah Kesempatan yang Sangat Baik Untuk Berjuang Membela Bangsa dan Negara

Minggu, 7 Agustus 2022 - 16:33 WIB

Jakarta - Tim U-16 memastikan diri lolos dari fase grup setelah tiga kemenangan dan memimpin Grup A Piala AFF U-16. Selama perjalanan di gelaran Piala AFF U-16, Filipina dihajar 2-0, sementara Singapura dihancurkan dengan skor telah 9-0, yang terakhir adalah comeback istimewa 2-1 saat melawan Vietnam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8).

Vietnam mendapat penalti lebih dahulu pada menit ke-40. Le Dinh Long Vu dilanggar Rizdjar Nurviat dari belakang di kotak terlarang. Kapten Nguyen Cong Phuong bisa mengeksekusi penalti menjadi gol, dengan mengecoh kiper Andika Fathir.

Pada menit ke-52, gol penyeimbang akhirnya lahir. Berawal dari tusukan Narendra Tegar di sisi kiri, umpan bisa dilepaskan, dan diteruskan dengan tandukan Arkhan Kaka Putra Purwanto. Gol, Indonesia vs Vietnam kini 1-1.

Tak lama berselang, Indonesia berhasil membalikkan keadaan. Pada menit ke-55, giliran Nabil Asyura bisa menuntaskan umpan terobosan dengan sepakan, yang gagal dibendung Pham Dinh Hai. Skor menjadi 2-1.

“Begitu turun minum, di ruang ganti saya sampaikan, bahwa kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berjuang membela bangsa dan negara,” kata Bima Sakti.

“Tampil lebih maksimal lagi, manfaatkan peluang, dan kurangi kesalahan. Alhamdulillah kami bisa mencetak gol di awal-awal (babak kedua),” sambungnya.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral